Site Info

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ervin Hasibuan

Senin, 13 Desember 2010

Abeng Belum Tersangka

Kapolresta Padang AKBP M Seno Putro menjelaskan bahwa Abeng Warga Ulu Gadut,  yang awalnya diduga sebagai pelaku penganiayaan dan pembunuhan anggota PKJR di Sitinjau Lawik beberapa waktu yang lalu   belum dinyatakan sebagai tersangka. Sebab belum ada barang bukti yang menunjukkan bahwa ia adalah pelakunya.

"Kita belum menetapkan Abeng sebagai tersangka, dalam kasus penganiayaan terhadap Agsian dan pembunuhan A Nasrul" jelas Seno. Katanya, Sampai saat ini polisi belum mengeluarkan surat penahanan terhadap Abeng dan dia tidak ditahan di Polsek Lubuk Kilangan maupun di Polresta Padang. Katanya, sebelumnya Abeng memang tinggal di Polsek. Hal ini atas permintaan dirinya sendiri.

Dijelaskan Seno, Abeng meminta dirinya untuk tinggal di Polsek karena takut keluarga korban mencarinya untuk balas dendam. Abeng merasa lebih aman tinggal di Polsek dari pada kembali kerumah. Padahal Abeng belum dinyatakan sebagai tersangka. "Kita juga wajib memberikan perlindungan kepada siapa pun yang meminta perlindungan polisi," kata Seno.

Seperti yang diketahui sebelumnya,  Abeng menjadi sasaran tersangka saat  dia dibawa ke rumah sakit saat korban di rawat di RS M Djamil Padang. Saat itu polisi mempertemukan Abeng dengan Agsian, ia menunjuk bahwa Abeng lah pelakunya. Karena tidak ada bukti yang kuat untuk mengatakan Abeng sebagai tersangka, polisi belum berani melakukan penahanan dan menetapkannya sebagai tersangka.

Siapa pelaku sebenarnya, sampai saat ini masuh misteri. Seno mengatakan pihaknya masih menyidik kasus penganiayaan dan pembunuhan tersebut. Bahkan Abeng, yang belum bisa di nyatakan sebagai tersangka,  masih dimintai keterangan.

Seno juga mengatakan, sampai saat ini belum diketahui siapa tersangkanya. Meski demikian, pihak kepolisian terus berusaha mengungkap apa motip sebenarnya dibalik kasus ini. 

Katanya, Abeng yang saat ini berada di Polsek Lubuk Kilangan, tidak berada di dalam sel tahanan. "Kita tidak menahan Abeng, namun dia masih terus dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,", pungkas Seno. (hsb)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Ervin Hasibuan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template