Site Info

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ervin Hasibuan

Minggu, 12 Desember 2010

Dua Warnet di Kupak Maling

Waspada bagi pemilik Warung Internet (Warnet), pembongkaran dan pencurian di  warnet mulai marak terjadi. Minggu (12/12) kemarin, di daerah Belimbing Jalan Mangga , dua warnet dibongkar dan digasak pencuri dalam waktu yang sama. Kerugian ke dua warnet tersebut, diperkirakan  mencapai Rp 42 juta.  Minggu (12/12)  sekitar Pukul 03.45 WIB.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, dua warnet tersebut terletak di Jalan Mangga. Pemiliknya adalah Firman Saputra, mahasiswa,  warga Jalan Mangga Belimbing Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Sementara tempat Warnetnya yang di bongkar berlokasi di Jalan Mangga Raya N0 81 Belimbing Kuranji. Pemilik warnet ke dua adalah Suci Agelina, Mahasiwa , warga Jelurk 2 No 101 Keluraha Kuranji, Lokasi Warnet miliknya yang dibongkar itu di Jalan Mangga No 62 Belimbing.

Akibat Kejadian itu, Firman mengaku  kehilangan tujuh buah LCD merk Ben Q, sembilan CPU merk AMD, satu printer merk Epson, dan spiker merk Sembada. Kerugian ditaksir mencapai Rp 36 juta. Sementara Suci Anggelina mengaku kehilangan sembilan unit computer merk Samsung, LCD sembilan unit, SPU dan satu buah printer merk Canon, seta satu Lapeker. Kerugian ditaksir mencapai  Rp Rp 36 Juta.

Menurut keterangan Firman, ia mendapat informasi pembongkaran warnetnya itu erawal dari laporan Adiknya bernama Afdal yang menjaga warnet tersebut. warnet itu dijaga bersama kawannya bernamaAdek. Ketiga itu, Adek membangunkan Afdal ingin maraton pagi.

Setelah bangun Afdol terkejut saat melihat pintu warnet sudah terbuka. yang paling membuatnya terkejut, seluruh komputer yang ada  didalam warnet itu sudah tidak ada lagi. Setelah melihat kejadian itu Afdol langsung melaporkannya ke Firman. "Mereka saat itu tertidur dan tidak tahu siapa yang telah membuka pintu dan membawa komputer-komputer itu," kata Firman kepada petugas saat melaporkan kejadian itu.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Suci. Katanya, ia mendapatkan informasi warnetnya di bongkar ketika mendapat telpon dari Bundanya dan mengatakan agar dia datang ke warnet. Sesampai di warnet, Suci terkejut kerena seluruh warnetnya juga ludes di larikan maling. Katanya,ada  9 unit computer merk Samsung yang hiang, LCD sembilan unit, SPU dan satu buah printer merk Canon seta Louspeker. Ia juga memeperikarakan  kerugian yang dialaminya sekitarRp 36 Juta.

Karena merasa dirugikan kedua pemilik warnet ini, melaporkan kejadia tersebut ke Mapolsek Kuranji, dengan harapan pihak kepolisian bisa melakukan pengusutan siapa pelakunya. Sementara itu Kapolsek Kuranji AKP Winarno, mengatakan sudah menerima laporan tersebut, dan pihaknya telah turun ke lokasi kejadian. Diperkirakan pelakunya masih sama dan lebih dari dua orang.

"Kami sedang memintai keterangan saksi-saksi. Kami masih melakukan proses sidik, semoga pelaku pencurian dan pengerusakan warnet itu bisa di ungkap secepatnya," kata Winarno.(hsb)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Ervin Hasibuan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template